Home Berita LIRA Tabur Bunga di Lokasi Kebakaran Pabrik Kembang Api

LIRA Tabur Bunga di Lokasi Kebakaran Pabrik Kembang Api

0

Puluhan masyarakat tergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar aksi tabur bunga di depan PT. Panca Buana Cahaya Sukses, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11/2017).

Aksi tabur bunga ini merupakan bentuk ungkapan duka cita, sekaligus rasa solidaritas terhadap puluhan korban yang meninggal dan luka bakar saat menjalankan aktivitas di pabrik kembang api tersebut pada Kamis (26/10/2017).

Ketua Umum LIRA M. Jusuf Rizal mengungkapkan, aksi tabur bunga yang melibatkan Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap para pekerja yang menjadi korban dan meninggal di lokasi pabrik kembang api.

“Pemerintah, baik pusat maupun daerah harus bertanggungjawab terhadap masalah ini, karena mereka telah lalai dalam mengawasi aktvitas di pabrik kembang api ini,” ungkap Jusuf, kepada wartawan seusai tabur bunga.

Jusuf melanjutkan, pihaknya mengaku telah melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi terkait peristiwa tersebut.

Pasca tragedi itu, pihaknya dan DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengawal dan mengadvokasi korban agar mendapatkan hak-haknya.

“Korban harus diberikan hak-haknya sesuai ketentuan perundang-undangan. Kami akan kawal dan advokasi hak-hak mereka,” tukasnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here