Home Berita Paduan Suara UGM Menang Lomba Tingkat Dunia di Malta

Paduan Suara UGM Menang Lomba Tingkat Dunia di Malta

0
SHARE

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, raih gelar juara umum dalam lomba paduan suara tingkat dunia yang digelar di Malta, Eropa.

Kejuaraan Choral and Culture Expedition (ICCE), di Republik Malta, berlangsung pada 2-5 November 2017 itu, UGM menang untuk kategori grand champion.

Pelatih lomba PSM UGM Agustinus Bambang Jusana mengatakan, dalam lomba itu pihaknya berhasil mengalahkan 37 paduan suara dari 19 negara yang ikut dalam ajang tersebut.

“Ada 37 paduan suara dari berbagai negara, dari Jerman, Inggris, Polandia, dan belahan negara Eropa lain,” katanya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (8/11/2017) malam.

Yang paling membanggakan, kemenangan itu berkat lagu yang dibawakannya merupakan lagu daerah di Indonesia, mulai Sumatera Selatan, Papua, dan Jawa Tengah hingga Bali.

“Kami mendapat peringkat terbaik grand champion, dan menang kategori musikal sakra. Kami diapresiasi karena lagu dan penampilan di konser seri,” ujarnya.

Thomas Julio (20), ketua PSM UGM mengatakan, dalam lomba itu ada 32 mahasiswa yang ikut, dua pelatih, satu dosen, dan satu alumni PSM.

“Untuk total penyanyi dalam PSM ini ada 32, pelatih 2, naik ke panggung 33. Lagu dari Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Papua,” ujarnya.

Yang membuatnya menang sebagai grand champion dalam lomba itu adalah lagu Janger dari Bali. Lagu itu dibawakan saat final dan berhasil membuat dewan juri terpukau.

Kedatangan para mahasiswa ini disambut hangat oleh Human Capital and Finance Executive Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soetta Indah Suryandari.

“Selamat kepada Tim PSM UGM yang telah menyabet tiga kategori dalam The 23rd edition of The Malta International Choir Festival (MICF),” ungkapnya.

Menurut Indah, prestasi dari PSM UGM tersebut sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Tidak hanya dari kejuaraan seni saja, prestasi di bidang olah raga dan lainnya juga akan diapresiasi dan melakukan penyambutan.

Kami sebagai manajemen Bandara Soekarno Hatta dengan sangat bangga untuk mengapresiasi dan menyambut kelompok Paduan Suara UGM ini bagian dari kebijakan manajemen jadi setiap kali ada bagian dari bangsa Indonesia menjadi juara dunia,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here