Beranda Berita Perusahaan ini Serahkan Lobster Bertelur ke BKIPM Bandara Soetta

Perusahaan ini Serahkan Lobster Bertelur ke BKIPM Bandara Soetta

0

Pengusaha eksportir hasil laut dan perikanan mulai menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberadaan dan ketersediaan populasi sumber daya Lobster.

Beberapa Unit Pengelolaan Ikan (UPI) telah bersedia menyerahkan lobster yang bertelur kepada Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk dilepas liarkan ke habitat aslinya.

CV Nusantara Berseri misalnya, UPI yang berlokasi di Pergudangan Bandara Benda Permai, Jalan Prancis, Tangerang ini menyerahkan belasan lobster dalam kondisi bertelur untuk dilepas liarkan.

“Kami menyerahkan 15 ekor lobster bertelur kepada¬† petugas BKIPM Jakarta I untuk dilepasliarkan,” ujar M Ainur Rohim, Direktur Operasional CV Nusantara Berseri kepada tangerangonline.id di Tangerang, Jumat (26/1/2018).

Rohim menuturkan, lobster dalam kondisi bertelur tersebut ia dapatkan dari supplier. Rencananya lobster tersebut akan diekspor.

“Ini kami dapatkan dari supplier, pada saat diperiksa ternyata sedang bertelur. Akhirnya tidak jadi diekspor karena tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BKIPM Jakarta I, Habrin Yake mengatakan, ada beberapa UPI yang menyerahkan lobster dengan kondisi bertelur untuk dilepasliarkan.

“Ini menunjukkan adanya kesadaran dari pengusaha atau UPI akan pentingnya menjaga ketersediaan populasi lobster,” kata Habrin.

Belasan lobster dalam kondisi bertelur itu pun akan dilepasliarkan ke habitat aslinya di Loka PSPL (Pengelolaan Sumber Pesisir dan Laut) Serang.

“Malam ini juga dibawa ke PSPL Serang untuk dilepasliarkan,” tutup Habrin. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini