Home Berita BEI Ungkap Persija dan Bali United Mau IPO

BEI Ungkap Persija dan Bali United Mau IPO

0

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setya mengungkapkan ada klub sepakbola tanah air berniat melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Kesebelasan sepakbola tersebut Persija dan Bali United. Bahkan pihak Bali United sudah menyampaikan rencana IPO tersebut secara lisan kepada BEI.

“Persija belum ke IDX. Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan, namun belum menyampaikan dokumen,” ujar Nyoman kepada awak media melalui pesan singkatnya seperti dilansir laman iqplus info.

Terkait rencana IPO Bali United, Nyoman menuturkan, pembicaraan dengan BEI lebih banyak terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke bursa saham.

“Skema belum dibahas. Mereka lebih banyak mendiskusikan pemenuhan persyaratan,” kata Nyoman.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta (Persija) Kokoh Afiat mengatakan Persija akan melantai di bursa saham dengan melakukan IPO sebelum akhir Desember 2019. Dengan berada di bursa saham, Persija berharap dapat menambah pundi-pundi pendapatan mereka yang beberapa tahun terakhir dinilai “merah”.

BEI sendiri telah menyatakan siap mendukung dan membantu rencana Persija melantai di bursa saham pada tahun ini. (iqp/ris)