Home Berita Panjat Pinang Meriahkan HUT ke-26 Kota Tangerang di Pinang

Panjat Pinang Meriahkan HUT ke-26 Kota Tangerang di Pinang

0

Warga di Kecamatan Pinang merayakan HUT Ke-26 Kota Tangerang seperti merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia setiap tahun.

Sebab dalam perayaan yang dimotori oleh PMI Kecamatan  Pinang,  pengurus RW 04 Kelurahan Pinang dan Kepolisian dari Sub Sektor Pinang mengadakan lomba Panjat  Pinang  yang berlangsung di perumahan Buana Gardenia, Kekurangan Pinang, Sabtu  (2/3).

Puguh Haryanto, Ketua RW 04 Kelurahan  Pinang mengatakan penyelenggaraan  lomba seperti  itu adalah untuk mengekspresikan  kegembiraan dan rasa syukur warga Kacamatan Pinang menyambut hari jadi  Kota Tangerang tahun ini.

“Semangat kemerdekaan  menjiwai warga  di sini dalam merayakan HUT Kota Tangerang tahun ini ,” jelasnya.

Sementara itu Mumu Rohimu, Ketua PMI Kecamatan  Pinang juga mengatakan,  penyelenggaraan  lomba seperti itu adalah  bentuk nyata  dari komitmen seluruh elemen masyarakat  Kecamatan  Pinang berpartisipasi  dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Seperti setiap kita merayakan  HUT Kemerdekaan yang selalu membangkitkan  rasa nasioonalisme,  yang menjadi ide dari  penyelenggaraan lomba ini,” paparnya.

Sepanjang jalannya lomba yang diikuti 4 tim pemanjat yang bergantian memanjat  batang pohon Pinang itu ternyata mendapat perhatian dari masyarakat.

Riuh teriakan penonton menjadi semangat tersendiri bagi peserta untik mencapai hadiah  seperti berbagai alat elektronik dan uang tunai  yang tergantung di puncak batang pohon Pinang. (adr)