Beranda Berita Bawaslu Bersama Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Bawaslu Bersama Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye

0

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, bersama Satuan Polisi Pamong Praja melakukan penertiban sejumlah alat peraga kampanye yang melanggar aturan di sejumlah wilayah Tangerang.

“Penertiban oleh tim gabungan itu dilakukan untuk menciptakan situasi lebih tertib, aman dan nyaman serta kondusifitas selama masa kampanye Pemilu 2019,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Andi Irawan, Sabtu (30/3/2019).

Penertiban alat peraga kampanye, berupa spanduk, baliho, poster dan sejenisnya oleh tim gabungan tersebut dilakukan di lokasi yang secara aturan tidak diizinkan dipasang, seperti komplek pasar, jalan protokol, tempat sarana ibadah dan prasarana publik. Hal itu dilakukan sesuai dengan PKPU Nomor 23 Tahun 2018.

“Sejumlah APK yang kami tertibkan kemudian dibawa ke kantor sekretariat untuk disimpan,” ujarnya.

Penurunan sejumlah APK dan bahan kampanye di wilayah Kecamatan Cikupa dan Teluknaga sudah beberapa kali dilakukan dan akan terus dipantau untuk menciptakan situasi kondusif di daerah itu.

Ia mengimbau para peserta pemilu menaati aturan yang ada dan memasang peraga kampanye sesuai zonasi atau lokasi yang disepakati.

“Pada penertiban kemarin kami juga mencopot spanduk calon DPR RI yang terpasang di lingkunga yang bukan tempatnya dan tidak berijin, kami juga sudah memberitahu yang bersangkutan agar menaati aturan yang ada,” katanya.(sam)