Beranda Berita Pemilu Aman, Ulama dan Forkompimda Tasyakuran

Pemilu Aman, Ulama dan Forkompimda Tasyakuran

0

Tokoh lintas agama bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tangerang mengadakan Tasyakuran dan Deklarasi damai  pasca Pemilu 2019 yang berlangsung di RM. Remaja Kuring, Selasa (23/4/2019).

Salah satu poiint yang dibacakan KH A. Bayjuri Khatib yang juga Wakil Ketua Umim MUI Kota Tangerang itu adalah menolak gerakan – gerakan inkonstitusional dalam menyikapi hasil Pemilu Serentak.

“….menolak upaya dari pihak atau siapapun yang dapat merusak hubungan yang baik antar sesama warga negara Indonesia,” salah satu dari 6 point deklarasi yang dibacakannya.

Sementara itu Walikota H.Arief R Wismansyah mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan para ulama, tokoh agama dan juga aparat keamanan dalam menyatukan kembali berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang pasca pemilu.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang,  saya ucapkan terima kasih pada upaya para Alim Ulama  dan TNI  juga Polri untuk menyatukan kembali warga Kota Tangerang dan Rakyat Indonesia,” paparnya.

Orang nomer satu di Kota Tangerang itu juga mengharapkan dengan adanya deklarasi yang diinisiasi oleh Kapolres Metro Tangerang itu   menjadikan kedamaian sebagai komitmen bersama bagi seluruh warga Kota Tangerang.

Sementara Kapolrestro Tangerang , Kombes Abdul Karim menyatakan bahwa tugas pengamanan pasca pelaksanaan pemilu, 17 April lalu bago Polri , TNI serta Pemkot Tangerang,  masih terus berlangsung menyusul akan dilaksanakannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 22 TPS pada hari Sabtu (27/4) mendatang.

“Pengamanan pelaksanaan PSU nanti akan dilakukan bersama oleh unsur Polri, TNI serta unsur  Linmas dari Pemkot Tangerang. (Adr)