Home Berita SMAN 13 Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Tiga Jalur

SMAN 13 Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Tiga Jalur

0

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, dimulai hari Senin (17/6/2019) ini. Pendaftaran dibuka dengan dibagi menjadi tiga jalur, yakni zonasi, prestasi, dan pemindahan orangtua.

Kepala SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Endang Suparman mengatakan, saat ini jumlah daya yang ditampung di SMAN 13 hanya 324 siswa, masing-masing rombongan belajar di setiap kelas 36 siswa dengan jumlah kelas 9. Pendaftaran dibuka dari tanggal 17 sampai dengan 22 Juni 2019.

“Jadi hanya menampung 9 kelas dengan demikian yang diterima siswa baru sekitar 324 siswa,” ujar Endang Suparman Kepsek SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Senin (17/6).

Dikatakannya calon siswa baru hanya dapat memilih satu jalur PPDB dari tiga jalur, yaitu zonasi atau prestasi atau perpindahan. Selain melakukan pendaftaran PPDB melalui jalur zonasi sesuai dengan domisili dalam zonasi yang telah ditetapkan, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran PPDB melalui jalur prestasi di luar zonasi domisili peserta didik.

“Siswa dapat mendaftar ketiga zona sesuai domisi, atau jalur prestasi dan jalur pindahan orang tua,” ucapnya.

Kemudian untuk yang jalur prestasi ada jalur akademik dan non akademik, untuk jalur akademik siswa yang berprestasi disekolahnya. Sedangkan jalur non akademik seperti prestasi dibidang olah raga atau kegiatan ekstrakulikuler.

“Jalur prestasi ini bisa masuk asalkan dilengkapi dengan bukti Sertifikat bahwa siswa tersebut prestasi dibidang ekstrakulikuler. Kami juga berharap PPDB SMAN 13 Kabupaten Tangerang, lancar, aman, dan tidak ada kendala apapun,” terangnya. (Sam)