Home Bandara Silaturahmi Kombata Bersama Putera Puteri Papua di Bandara Soetta

Silaturahmi Kombata Bersama Putera Puteri Papua di Bandara Soetta

0

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) menggelar acara silaturahmi dengan putera-puteri asal Papua yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Silaturahmi bersama masyarakat Papua dengan Kombata ini digelar di Monumen Pesawat Area Sport Center GCC (Garuda City Center) Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan menuturkan, acara ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian terhadap putera puteri Papua yang bekerja di lingkungan Bandara Soetta.

“Acara ini kita laksanakan sebagai wujud perhatian Kombata kepada saudara-saudara kita yang berasal dari Papua dan bekerja di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami dari TNI/Polri menjamin dan akan memberikan rasa aman terhadap saudara kita yang berasal dari Papua,” kata Kombes Victor.

Menurutnya, keberagaman suku merupakan kekuatan dari bangsa Indonesia. Bahkan menjadi barometer negara lain dimana Indonesia bisa bersatu dan bersama dalam bingkai NKRI.

“Kami TNI/Polri membuka diri dan siap memberikan rasa aman dengan sebaik-baiknya. Apabila ada hal yang membuat saudara kita dari Papua tidak nyaman segera sampaikan kepada kami,” ucap Kapolres.

Kegiatan silaturahmi ini pun disambut baik. Semido, seorang Pilot Garuda Indonesia asal Biak, Papua mengapresiasi langkah Kombata dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Harapan kami kedepannya bisa dilibatkan juga keluarga dan masyarakat baik yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun masyarakat sekitarnya,” ujar Capt. Semido.

Acara silaturahmi dengan masyarakat Papua di Bandara Soetta ini dihadiri oleh seluruh pimpinan instansi dan stakeholder yang tergabung dalam Kombata. (Rmt)