Home Berita Ketum Pia AG: Jago Masak Tingkatkan Keharmonisan Rumah Tangga

Ketum Pia AG: Jago Masak Tingkatkan Keharmonisan Rumah Tangga

0

Menyiapkan makanan bagi keluarga di rumah tentunya akan meninggalkan kesan yang lebih mendalam bila diolah sendiri. Meskipun terkesan sederhana dan sering dianggap sebagai rutinitas biasa, memasak dan menyajikan makanan dengan baik bagi keluarga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ayu Yuyu Sutisna pada kegiatan Kompetisi Jago Masak yang diselenggarakan Pia Ardhya Garini dalam rangkaian peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini di LKP Citra Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

“Saya meyakini bahwa memasak merupakan sebuah seni yang harus dilakukan dengan sepenuh hati, bahkan seni yang paling banyak memanjakan indra kita. Mulai dari indra penglihatan dalam keindahan penyajian makanan, indra penciuman dalam aroma masakan yang menggugah selera, indra perasa dalam kelezatan masakan, dan indra peraba yaitu dari tekstur makanan hingga membuat lidah kita bergoyang,” tutur Ketum Pia Ardhya Garini.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, selaku Pembina Utama Pia Ardhya Garini juga menyampaikan bahwa sebagai seorang istri dari prajurit TNI wajar bila ibu-ibu memiliki talenta memasak. Memasak tidak harus mahal dan mewah, namun yang terpenting adalah bagaimana menciptakan makanan yang lezat dan diminati oleh keluarga sehingga tercipta keharmonisan.

Kasau mengharapkan dengan diadakannya kompetisi Jago Masak ini dapat memberi inspirasi bagi ibu-ibu dalam meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan serta pengetahuan akan makna memasak pada tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan kompetisi Jago Masak diikuti oleh persatuan istri TNI yang terdiri dari Pia Ardhya Garini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, IKKT Pragati Wira Anggini, Bhayangkari, dan PKK dari Kelurahan Halim Perdanakusuma. Dewan juri diemban oleh ibu Rahayu Setiawati, Riki Samsuri, dan Chef Bara Pattiradjawane.

Sebagai juara harapan ketiga diraih oleh PKK Kelurahan Halim Perdanakusuma, juara harapan kedua diraih Jalasenastri, dan juara harapan pertama diraih Bhayangkari. Sementara itu, juara ketiga diraih IKKT Pragati Wira Anggini, juara kedua Pia Ardhya Garini, dan juara pertama diraih oleh Persit Kartika Chandra Kirana.

Hadir pada kegiatan tersebut Irjenau, para Asisten Kasau, Koorsahli Kasau, Aspotdirga Kasau, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Diah Andika Perkasa, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Wiwik Joni Supriyanto, perwakilan dari unsur Jalasenastri, unsur Bhayangkari, dan PKK Kelurahan Halim Perdanakusuma. (MRZ)