Home Berita Pasca Minta Ma’af Kepada Wartawan, FBR dan Wartawan Gelar Deklarasi Damai

Pasca Minta Ma’af Kepada Wartawan, FBR dan Wartawan Gelar Deklarasi Damai

0

Pasca klarifikasi atas kesalahpahaman massa ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Eka Huda Rizky wartawan kabar6.com yang menjadi korban Intimidasi, FBR dan Wartawan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Deklarasi Damai di Mabes Polres Tangsel, Sabtu (7/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral (Sekjend) FBR Kota Tangsel Satiyan menyatakan, bahwa hari ini pihaknya sudah menyelesaikan secara kebersamaan atas kesalahpahaman antara FBR dengan wartawan dan diharapkan kedepan dapat mempertahankan Kondusifitas terutama di Tangsel.

“Yang terpenting hari ini ada hikmahnya, kita jadi saling kenal dan kita bisa lebih menjalin bebersamaan. Saya berharap Pristiwa ini tidak terjadi lagi kedepannya, kita bisa lebih bersinergi dalam menciptakan Tangsel yang baik dan lebih  kindusif,” ujar Satiyan didepan sejumlah awak media.

Ditempat yang sama, Direktur Kabar6.com Sukardin mengatakan, pihaknya telah sepakat mengambil langkah damai dalam insiden ini karena ada kesalahpahaman dilapangan yang dipicu keadaan sedang panas dan berharap kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Kita sepakat mengambil jalan damai dimana kami telah membuat surat d
deklarasi damai bersama hari ini.  Damai disini bukan hanya untuk Eka saja namun untuk semua rekan media yang lain, karna tugas jurnalis dilindungi UU Pers, saya berharap rekan FBR kedepannya akan lebih sinergi dan akan lebih kondusif dilapangan dan hari ini kita akan mendeklarasikan deklarasi damai,” jelas Sukardin.

Sementara, dari perwakilan wartawan, Hasan mengatakan, belajar dari kejadian ini dirinya berharap kedepannya jangan sampai terulang kembali.

“Kawan kawan jurnalis itu tidak anti Ormas. Kami sangat menghargai kearifan lokal, kami juga tidak menerima tindakan premanisme. Disini Kami lebih menjaga kepada prakrek premanismenya agar jangan lagi terulang. Kita akan memberikan ruang terhadap FBR  dan menjaga kondusifitas antara Ormas FBR dan Wartawan,” harap Hasan yang merupakan Wartawan Sindonews.com itu.(Ban)