Home Berita Kecam Henry Yosodiningrat, HML Banten: Masyarakat Lampung Bukan Tukang Bacok

Kecam Henry Yosodiningrat, HML Banten: Masyarakat Lampung Bukan Tukang Bacok

0

Himpunan Mahasiswa Lampung (HML) Banten, mengecam advokat Henry Yosodiningrat soal pernyataanya yang membuat geram masyarakat Lampung “Saya khawatir Rocky Gerung di Bacok sama orang Lampung”.

Pernyataan tersebut dilontarkan setelah laporannya ditolak Bareskrim Polri yang menuntut akademisi Rocky Gerung soal pernyatanya dalam sebuah acara diskusi soal Presiden Jokowi yang dianggap tidak paham pancasila.

Menurut Miftahurrahman selaku Ketua Umum HML Banten, saya mengecam atas ungkapan Henry Yosodiningrat yang mengklaim masyarakat Lampung banyak yang kecewa dengan pernyataan Rocky yang dianggap menghina Presiden Jokowi, ditambah lagi dengan pernyataanya khawatir rocky dibacok dengan orang Lampung.

“Orang Lampung itu bukan tukang bacok, orang Lampung itu berpendidikan mungkin dia saja yang suka membacok, lagi pula ini gegara demokrasi rakyat boleh mengkritik pemerintah apa salahnya? tegas Miftahurrahman di Sekretariat HML Banten, Tangerang Selatan, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, Miftahurrahman khawatir nantinya karena ungkapan advokat Henry Yosodiningrat akan mengkonstruk masyarkat non Lampung bahwasanya orang lampung itu keras, jahat dan intoleran yang sedikit sedikit bacok.

“Kalau mau melaporkan Rocky laporkan saja tidak usah bawa bawa masyarakat Lampung untuk dibela, maka ada baiknya Henry Yosodiningrat cepat mengklarfikasi ungkapanya yang tidak pantas tersebut,” tuturnya.

Sebagai informasi, pernyataan Henry Yosodiningrat yang menyatakan masyarakat Lampung banyak yang kecewa atas ungkapan Rocky Gerung dan khawatir akan membacoknya, diklaim sebab Presiden Jokowi memenangkan perolehan suara sebesar 60 persen pada pilpres 2019 kemarin.

Ditambah lagi ia menyatakan hal tersebut sebab ia putra daerah sekaligus mantan anggota DPR dari Lampung. (rls)