Home Berita GMPK Refleksi Akhir Tahun: Masih Banyak Korupsi di Leading Sektor

GMPK Refleksi Akhir Tahun: Masih Banyak Korupsi di Leading Sektor

0

Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Irjen Pol (Pur) DR Bibit Samad Riyanto MM dalam Refleksi akhir tahun 2020 mengingatkan masih banyak potensi penyalahgunaan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Rabu (30/12/2020).

Kepada Ketua GMPK Kabupaten Tangerang Ade Setiawan SM, Bibit Samad memberikan pesan agar GMPK Kabupaten Tangerang harus lebih jeli dan cermat dalam menyikapi berbagai hal seluruh leading sektor di Pemerintahan daerah. Tentunya dengan akurasi, terarah dan terukur sesuai  alkulturasi wilayahnya.

“Ketua GMPK Kabupaten Tangerang harus tegas serta proporsional mengkaji segala kebijakan yang sudah di laksanakan oleh pemerintah daerah,” pesan Bibit Samad.

Tentu tidak kalah penting bahwa tugas GMPK Kabupaten Tangerang yaitu monitoring dan evaluasi pelaksanaan hasil pekerjaan baik fisik maupun pengadaan barang yang dilaksanakan oleh Pemerintah di Daerah. Pemerintah pusat mempunyai harapan besar terhadap efek manfaat yang dirasakan bagi masyarakat pedesaan itu sendiri, khususnya Desa se-Kabupaten Tangerang.

Terpisah, Ketua GMPK Kabupaten Tangerang Ade Setiawan SM mengatakan, siap melaksanakan tugas sesuai arahan serta kebijakan yang sudah disampaikan Ketua Umum.

Ade Setiawan SM yang baru dilantik beberapa Minggu yang lalu siap bersinergi dengan seluruh jajaran pemangku kebijakan Pemerintah Kabupaten Tangerang, baik Bupati Tangerang, Kapolres, Kodim 0510/Trs, dan Kajari Tangerang serta Lembaga Lembaga lainnya.

“Dan tentunya kami tetap selalu berkoodinasi dengan Ketua Umum GMPK dan KPK RI,” ujarnya.

Ade mengatakan, pihaknya akan bergerak cepat serta sesegera mungkin untuk audensi, silaturahmi kepada para pimpinan-pimpinan di Kabupaten Tangerang, dan tentunya dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota GMPK Kabupaten Tangerang, karena kader dan anggota GMPK ada di masing-masing Desa se-Kabupaten Tangerang.

“Ia berharap GMPK dan seluruh jajarannya semoga bisa diterima oleh para pimpinan- pimpinan pemerintah daerah, GMPK kedepan akan ikut serta berpartisipasi positif dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” imbuhnya.(Sam)