Home Berita Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-76, Batalyon Komando 461 Paskhas Gelar Bakti Sosial

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-76, Batalyon Komando 461 Paskhas Gelar Bakti Sosial

0
foto: Bakti Sosial Batalyon Komando 461 Paskhas TNI AU di Kampung Pengarengan Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76, Batalyon Komando 461 Paskhas TNI AU menggelar bakti sosial.

Ratusan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya yang kurang mampu di Kampung Pengarengan Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letnan Kolonel Pas Helmi Ardiyanto Nange menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Batalyon Komando 461 Paskhas ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat atas dasar keikhlasan dan rasa persaudaraan. Semoga bantuan yang di berikan dapat meringankan beban semua warga kampung pengarengan,” ujar Letkol Pas Helmi.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir ini akan berlangsung 4 hari ke depan di lokasi berbeda.

“Bakti sosial ini akan berlangsung selama 4 hari kedepan di berbagi titik untuk warga kurang mampu dan membutuhkan di tengah pandemi covid-19, untuk hari pertama diawali di Kampung Pengarengan ini,” kata Letkol Pas Helmi.

Adapun masyarakat penerima paket sembako tersebut adalah mayoritas yang berprofesi sebagai pemulung.

Dalam kegiatan ini juga, masyarakat kembali diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dimana, masyarakat wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan.

“Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan
bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi,” tutur Letkol Pas Helmi.

Kegiatan bakti sosial yang melibatkan Koramil dan Polsek setempat ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Rmt)