Home Berita Bunda Paud Tingkat Desa dan Kelurahan di Kosambi Dikukuhkan

Bunda Paud Tingkat Desa dan Kelurahan di Kosambi Dikukuhkan

0

Ketua Bunda Paud Kecamatan Kosambi Hj. Deni Andriani melantik dan mengukuhkan Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) (Pendidikan Anak Usia Dini) di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kosambi Barat, Rabu (10/11/2021).

Sebanyak 10 Bunda PAUD yang dilantik dalam kesempatan tersebut, dengan formasi 3 Bunda PAUD tingkat kelurahan dan 7 Bunda PAUD tingkat desa. Dengan jumlah tersebut, maka seluruh wilayah di Kecamatan Kosambi sudah memiliki Bunda PAUD.

Adapun fungsi dibentuknya Bunda Paud ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi pendidikan di usia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik bagi generasi bangsa.

Ketua Bunda Paud Kecamatan Kosambi Hj. Deni Andriani menuturkan, untuk menjalankan fungsi dan peran sebagai bunda paud memang tidaklah mudah. Perlu ada usaha dan sinergitas yang kuat guna mewujudkan pendidikan anak usia dini yang baik, oleh karena itu, Andriani berharap, kekompakan dan kerja sama bisa selalu dijaga dan ditingkatkan dalam mengoptimal pendidikan anak usia dini.

“Setelah pelantikan ini berusahalah dengan membentuk kelompok belajar kecil. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan Bunda Paud lainnya atau koordinasi dengan tingkat kecamatan,” ungkap Andriani.

Sementara itu, Plt Camat Kosambi, CR. Inton, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan bangga atas kekompakan Bunda PAUD di tingkat desa dan kelurahan yang telah dilantik dan di kukuhkan.

Inton mengatakan, PAUD merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi generasi bangsa kedepannya.

“Pada usia dini merupakan waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu kita optimalkan dan kita bina dengan baik guna bekal anak dimasa depan,” kata CR. Inton.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, H. Maskota, yang turut hadir dalam acara pengukuhan Bunda Paud mengucapkan selamat atas di kukuhkan nya bunda paud di tingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan kosambi.

Dirinya berharap kepada Bunda Paud yang ada ditingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan Kosambi agar bisa lebih baik lagi, mengenai sekolah paud yang ada di Kosambi semua sudah bagus, karena terhalang Covid-19 semua kegiatan di hentikan untuk sementara waktu.

“Harapan saya untuk kedepannya Bunda Paud yang telah di kukuhkan agar lebih baik lagi dan lebih maju. Insya Allah semoga nanti di bulan Desember sudah mulai normal kembali,” pungkasnya.(Sam)