Home Bandara Cegah Macet, Polantas Lakukan ini Ketika Taksi Online Pecah Ban di Bandara...

Cegah Macet, Polantas Lakukan ini Ketika Taksi Online Pecah Ban di Bandara Soetta

0

Sebuah taksi online mengalami pecah ban di area putaran balik (U-turn) di Jalan P2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (18/3/2022).

Polantas yang melihat ada kendaraan yang berhenti di U-turn itu langsung membantu pengendara untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Pasalnya, di area tersebut merupakan jalur paling ramai dilintasi pengendara yang dari arah P2 menuju kawasan Soewarna atau yang kembali ke arah Bandara Soetta.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, sekira pukul 06.55 WIB, Bripka Rezky dan Briptu Faisal sedang dalam perjalanan menuju Pos C2, kemudian keduanya melihat ada pengendara yang berhenti di putaran balik Jalan P2 arah Bandara.

“Saat itu pengemudi taksi online tersebut sedang ingin mengganti bannya yang sobek atau bocor di jalan. Setelah dihampiri, lalu Bripka Rezky berinisiatif segera membantu sopir taksi online tersebut. Sementara itu, Briptu Faisal membantu dengan melakukan pengaturan arus lalu-lintas. Dan alhamdulilah, proses pergantian berjalan lancar,” terang Kompol Bambang AS.

Kompol Bambang AS mengaku bangga atas kesigapan anggotanya menangani masalah, walau pun mungkin itu hanya masalah kecil, untuk mencegah terjadinya masalah yang lebih besar hadir.

Menurutnya, tindakan itu telah sesuai dengan kebijakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, dan atensi langsung Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, untuk mengedepankan hadirnya Polisi Baik dan Polisi Penolong.

“Tahun 2022 ini, Kapolda Metro Jaya dan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta telah menginstruksikan untuk mengedepankan polisi berseragam sebagai representasi hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Fungsi pencegahan dikedepankan karena pencegahan lebih baik daripada sesuatu itu sudah terjadi. Karena bila sudah ada kejadian, cost atau biaya yang ditimbukkannya pasti akan besar,” tegasnya. (Rmt)