Home Berita Jalan Pasir Kaduturus Sukaresmi Rusak Parah, Warga Minta Buktikan Program Jakamantul Pemkab...

Jalan Pasir Kaduturus Sukaresmi Rusak Parah, Warga Minta Buktikan Program Jakamantul Pemkab Pandeglang

0

Jalan Pasir Kaduturus, Kecamatan Sukaresmi yang merupakan jalan kabupaten rusak parah, warga minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang minta segera dibangun melalui Program Jalan kabupaten mantap betul (Jakamantul).

“Iya benar warga mendasak ruas jalan itu (Pasir Kaduturus,-red), dan saya selaku anggota komisi III DPRD Pandeglang kemarin turun langsung melihat kondisi jalan yang rusak parah itu,” ungkap Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS, Dede Sumantri kepada Tangerangonline.id, Kamis (24/03/2022) melalui sambungan teleponnya.

Menurut Dede Sumantri, bahwa ruas jalan Pasir Kaduturus, Kecamatan Sukaresmi sudah masuk plot perioritas jakamantul tahun 2022 ini.

“Cuma yang menjadi permasalahan desa turus ini ada lokasinya ada di tengah tengah dan jalan di bawahnya adalah jalan Pasir Kadu kampung Tereup Damar. Adapun program jakamantul baru sampe tereup damar belum sampe Turus,” kata Dede.

“Ini diperlukan solusi agar pembangunan jakamantul tetap berjalan dan aktifitas masyarakat pun harus tetap berjalan sambil nunggu jalan jakamantul sampe ke desanya,” sambungnya.

Dijelaskan Dede, dirinya kemaren berdialog langsung dengan warga masyarakat sekitar.

“Kami mengajak kepada masyarakat solusi kita gotong’royong bersama memperbaiki jalan dengan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat pengusaha, masyarkat dan pemerintah untuk gerakan iuran membeli batu untuk memperbaiki jalan rusak sementara,” terangnya.

Sedangkan salah satu tokoh pemuda Pasir Kaduturus, Deri mengatakan bahwa jalan kabupaten ke wilayahnya itu segera diperbaiki dan masuk pada prioritas program jakamantul yang digebor-gemborkan oleh Pemkab Pandeglang.

“Kami memahami tidak mungkin pemerintah membangun jalan di desa kami Kalau jalan yang di Hulu nya belum selesai di bangun melalui Jakamantul, agar bisa dinikmati oleh masyarakat pembangunannya,” kata Deri singkat. (Dan)