Home Berita Polres Tangsel Siagakan Pos Pantau Keamanan Selama Ramadhan

Polres Tangsel Siagakan Pos Pantau Keamanan Selama Ramadhan

0
Polres tangsel
Foto : Gedung Polres Kota Tangsel

Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan 16 pos pantau keamanan selama Bulan Ramadhan. Pos ini disiapkan untuk mencegah gangguan keamanan yang akan terjadi.

Keberadaan pos ini tersebar di wilayah yang rentan tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban umum dan keamanan di wilayah Kota Tangsel.

“Di Tangsel ada sekitar 16 titik pos beserta petugas, itu di luar dari pelaksanaan patroli di tiap masing-masing Polsek,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso pada Rabu (20/3/2024).

Kapolres mengakui selama puasa kegiatan aktifitas warga meningkat terutama di kalangan para pemuda. Seperti Sahur On the Road, penggunaan petasan dan perang sarung. Hal ini tak terpungkiri bisa terjadi tindakan yang menyebabkan gangguan keamanan.

“Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Kami siapkan anggota mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai Salat Subuh,” ungkapnya.

Selain mendirikan pos, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah juga menjadwalkan patroli berskala besar. Upaya diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

“Kami adakan terus patroli tiap malam, agar kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, kepolisian juga mengadakan safari subuh untuk memperkuat kualitas keimanan masyarakat selama bulan suci ini.

“Selain itu juga kami kerap mengadakan safari subuh, itu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan Ramadan dengan kualitas keimanan,” tandasnya. (Edt)