Home Berita Ketahanan Pangan dan Penguasaan Teknologi Masuk Prioritas 5 Tahun Airin-Benyamin

Ketahanan Pangan dan Penguasaan Teknologi Masuk Prioritas 5 Tahun Airin-Benyamin

0

Setelah terpilihnya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan pada perhelatan Pilkada 2015, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sudah mempersiapkan program kerja prioritas untuk membangun Kota Tangsel selama 5 tahun kedepan.

Wakil Walikota Benyamin Davnie menyebutkan, program-program tersebut adalah membangun dan mengembangkan di sektor pendidikan, kesehatan, ketahan pangan, ketenagakerjaan dan infrastruktur serta kualitas keterampilan sumber daya manusia (SDM) untuk berdaya saing.

“Sektor-sektor yang akan menjadi prioritas adalah pendidikan, keterampilan, kesehatan, ketahanan pangan, dan tentunya sektor-sektor yang menunjang infrastruktur, sosial, ketenaga kerjaan dan sebagainya. Selain itu, kita akan mengembangkan SDM yang mempunyai kualitas dan daya saing. Mereka harus menguasai teknologi dan inovasi. itu inti dari pembangunan 5 tahun kedepan,” sebut Benyamin Davnie dalam acara dialog publik di RM. Kampoeng Anggrek, Serpong, Jumat (19/02/2016).

Sementara untuk pembangunan fisik, pihaknya masih terkonsentrasi pada bangunan sekolah yang masih banyak kendala dan berharap anggaran multiyears dapat digunakan.

“Untuk fisik masih terkonsentrasi pada pendidikan pada bangunan sekolah karena kita masih butuh beberapa ruang kelas baru. Karena mungkin kendalanya bukan soal jumlah pembangunannya saja tapi lokasi perunit itu berbeda-beda, ada tanahnya yang lonjong, ada segi empat. Kita sedang mencari rumusan. Mudah mudahan bisa dengan multiyears dan kita akan teliti dalam pembangunan kelas tadi,” ujarnya.

Soal pembangunan pusat pemerintahan, Terminal Pondok Cabe, dan Gedung RSUD Kota Tangsel, dirinya mengatakan akan diselesaikan pada tahun 2016. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here