Home Home Tips Aman Solo Traveling Bagi Perempuan

Tips Aman Solo Traveling Bagi Perempuan

0

Traveling atau Jalan-jalan ketempat yang kita senangi sekarang sudah menjadi gaya hidup setiap remaja, apalagi melihat orang-orang memamerkan foto-foto indah saat berlibur. Tentunya kesel kalo hal tersbut tidak bisa diwujudkan sendiri dan ingin merasakan berlibur menikmati tempat wisata yang belum pernah dikunjungi.

Sudah merencanakan liburan tapi tiba-tiba ada kendala yang menghalangi seperti tabungan belum cukup, cuti gak di acc atasan atau teman yang diajak untuk melancong bareng ternyata lagi gak bisa? Nah, kalau mengalami soal yang terakhir kayanya kamu bisa coba solo traveling (melancong sendiri) saja. Pergi liburan sendiri juga sama menyenangkannya, namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar selama traveling tetap aman dan nyaman untuk perempuan khususnya. Tangerangonline.id akan mengulas agar travelingmu aman dan menyenangkan.

1. Cari Informasi Tempat Yang Ingin Dituju

Sebelum memutuskan untuk berangkat melancong sendiri, Ladies perlu cari informasi yang lengkap tentang destinasi yang akan kita pilih. Searching informasi selengkap-lengkapnya, misalnya kamu mau liburan ke Bali cari informasi tempat yang populer disana, tempat penginapan terdekat, rumah sakit, tempat makan dan transportasi yang tersedia disana.  Kalau sudah mengetahui informasi secara detail, saat sampai disana kamu tidak akan kebingungan lagi harus kemana dan naik transportasi apa selama liburan.

2. Prioritas Bawa Barang Dibutuhkan Saja

Bagi perempuan pas mau bepergian rasanya semua barang ingin dibawa kedalam koper, seakan-akan semua barang tersebut penting dan wajib ikut untuk menemani liburanmu. Eitsss membawa barang berharga terlalu banyak bisa mengundang kejahatan Ladies, apalagi solo traveling. Hindari untuk membawa perhiasan atau gadget yang tidak begitu penting, sekarang banyak banget kan gadget yang kita miliki tidak sekedar handphone saja. Bawa barang berharga yang dibutuhkan saja seperti laptop jika butuh untuk pekerjaan, kamera dan smartphone. Kalau biasanya memakai DSLR untuk memotret, pada saat melancong bisa lah pakai kamera yang lebih ringan dan travel friendly seperti mirrorless atau kamera pocket.

3. Hati-hati (Jangan Cepat Percaya Pada Orang Baru)

Pada saat mengunjungi tempat baru, pasti akan bertemu orang-orang baru. Berkenalan dengan orang-orang baru lalu menjadi teman itu pasti sangat menyenangkan ya Ladies, disana kita bisa berteman dengan penduduk lokal atau sesama traveler. Hal yang perlu diperhatikan saat berteman dengan orang baru yaitu jangan mudah percaya dan selalu berhati-hati, walaupun terlihat baik kita tidak pernah tahu kalau seseorang yang berniat tidak baik. Jangan biarkan mereka memakai barang-barang berhargamu saat jauh dalam pengawasan, misalnya saat kamu pergi kekamar mandi.

4. Siapkan Uang Lebih

Menyiapkan uang lebih diluar budget penting sekali saat traveling, mungkin ini akan dibutuhkan contohnya saat tiba dibandara malam hari dan kamu butuh transportasi yang aman sehingga membutuhkan tambahan biaya. Selain itu juga jika pesawat delay atau perjalananan lainnya tidak sesuai jadwal yang membuat kamu menunggu lama, sehingga kamu harus ada biaya tambahan untuk makan atau membeli sesuatu lain yang dibutuhkan saat itu.

5. Selalu Kabari Orang Terdekat Secara Teratur

Untuk berjaga-jaga ada sesuatu yang terjadi saat solo traveling, selalu kabari orang terdekat seperti keluarga atau pasangan. Informasikan hari ini menginap dimana, mengunjungi tempat apa saja dan naik transportasi apa bahkan perlihatkan nomor tiket transportasi. Ini akan memudahkan mereka jika terjadi suatu hal yag tidak diinginkan dan membuat keluarga tenang walaupun Ladies pergi sendiri.

Semoga tips-tips diatas pasti berguna banget  buat yang suka jalan sendiri untuk liburan. Pasti banyak banget pengalaman berharga saat melancong sendiri. Jadi, jangan lupa sama tips diatas ya saat melakukan traveling sendiri. Happy traveling Ladies! (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here