Home Berita Angkasa Pura II Masuk Pasar Modal, Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

Angkasa Pura II Masuk Pasar Modal, Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

0
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi

PT Angkasa Pura II (Persero) mewujudkan komitmen dalam peningkatan transparansi operasional dan kinerja keuangan melalui penerbitan obligasi senilai Rp 2 triliun.

Sejumlah proses telah dilalui perusahaan untuk dapat memasuki pasar modal diantaranya melakukan audit kinerja keuangan, menetapkan proyeksi pertumbuhan perusahaan, berkoordinasi dengan penjamin emisi, dan terbaru adalah menggelar mini expose di hadapan PT Bursa Efek Indonesia pada Selasa, 12 April 2016 lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) mulai memasuki babak baru sepanjang perusahaan berdiri yakni mencatatkan efek di bursa efek yang juga menuntut keterbukaan informasi kepada masyarakat khususnya para investor di pasar modal.

“Penerbitan obligasi adalah langkah yang baru bagi kami, di mana hal ini akan membuat AP II lebih bertanggung jawab terhadap kinerja keuangan dan operasional kepada masyarakat luas terutama investor yang menyerap obligasi kami,” kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi melalui keterangan resminya kepada tangerangonline.id, Kamis (14/4/2016).

“Tujuan dari penerbitan obligasi ini adalah juga agar dapat memenuhi kebutuhan belanja modal untuk pengembangan bandara-bandara terutama Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Penerbitan obligasi senilai Rp 2 triliun pada Juni mendatang ini melibatkan Danareksa dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi atau underwriter. Adapun tenor yang ditetapkan adalah 5, 7, dan 10 tahun, dengan kupon obligasi akan ditentukan kemudian.

“Penerbitan obligasi ini diharapkan juga dapat lebih membuat AP II menjadi perusahaan berkelas dunia yang mengelola bandara berkelas dunia dengan mengutamakan pelayanan kepada penumpang pesawat,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here