Home Berita Arus Balik Pemudik, AP II Perketat Bandara Soetta

Arus Balik Pemudik, AP II Perketat Bandara Soetta

0

Jelang arus balik pemudik, pemeriksaan terhadap kendaraan, barang dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali ditingkatkan. Tak hanya Bandara Soetta, pengetatan juga diberlakukan di 12 bandara lainnya yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

Dalam hal pengetatan pemeriksaan tersebut, selain Aviation Security (Avsec), Angkasa Pura II juga menggandeng TNI dan Polri.Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menjelaskan, peningkatan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tanpa mengurangi kesopanan dan kesantunan kepada pengguna jasa bandara.

“Beberapa hari ke depan kita akan melakukan sesuatu pengetatan terhadap penumpang dari dan ke bandara – bandara yang dikelola Angkasa Pura II,” katanya kepada wartawan di Terminal 2F Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (8/7/2016).

Oleh karenanya, Ia meminta maaf kepada seluruh pengguna jasa bandara atas suatu ketidaknyamanan atas adanya pengetatan tersebut.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini, untuk menghindari kemungkinan adanya masalah terjadi, kami mohon kesediaan pengguna jasa dan sedikit menunggu. Kita akan lakukan pemeriksaan sebelum masuk ke bandara secara random,” ujarnya.

Adapun pengetatan pemeriksaan tersebut dilakukan secara random terhadap kendaraan yang masuk ke seluruh terminal di Bandara Soetta dan seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

“Akan dilakukan pemeriksaan random terhadap mobil-mobil yang masuk ke terminal 1,2 dan 3 dan seluruh bandara AP II, mobil akan dicek menggunakan explosive detector,” sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, tidak dilakukan pemeriksaan khusus. Akan tetapi petugas bersenjata lengkap ditempatkan di seluruh area terminal bahkan di check in area banfara. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here