Home Berita Apartemen Padina Soho and Residence Gelar Konpres soal IMB

Apartemen Padina Soho and Residence Gelar Konpres soal IMB

0

PT Patra Bangun Properti, developer Apartemen Padina Soho and Residence menggelar konferensi pers (Konpres) terkait perijinan pembangunan apartemen di ruang marketing apartement Padina Soho and Residence, Jalan Daan Mogor KM 19,6, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (31/8/2016).

Managemen Padina Soho and Residence, Ahmad Daylami menjelaskan, pihaknya membangun apartemen tersebut mengikuti sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Tangerang. Sebelum membangun, dirinya mengurusi Ijin Membangun Bangunan (IMB) ke pemerintah.

20160831_111337

“Kami melakukan proses Analisis Dampak Lingkungan terlebih dahulu, sebelum membangun apartemen ini,” jelas Daylami kepada awak media.

Lalu dirinya menambahkan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan masyarakat lingkungan dalam pembangunan apartemen tersebut. Pekerjaan pembangunan apartemen itu merekrut masyarakat sekitar. “Luas tanah¬† 4180 m2 dengan luas bangunan 2855 m2. Kamar yang disiapkan 445 Unit dari seluruh 3 tower apartemen ini. 7 unit komersil yang akan disiapkan oleh kami,” papar Daylami.

Sementara itu, Camat Batuceper Mulyanto mengatakan, dirinya sangat mensuport dalam pembangunan apartemen tersebut. Pasalnya pihak apartemen sebelum membangun sudah berkoordinasi dan mensosialisasikan ke masyarakat sekitar.

“Investor wajib memberikan dampak manfaat terhadap lingkungan. Masyarakat dapat direkrut untuk bekerja di apartemen tersebut,” jelasnya saat memberikan penjelasan kepada awak media.

Menurutnya, apartement tersebut tidak ujug-ujug serta merta mendapatkan IMB. Prosesnya sangat lama pada saat berkoordinasi persoalan IMB ke pihaknya. Mulyanto harap, masyarakat di wilayahnya yang mempunyai keahlian dapat direkrut, agar mengurangi angka pengangguran di wilayahnya.

“Kota Tangerang saat ini menggadang-gadangkan kota yang layak investasi. Investor yang ada kita lindungi, yang mau berinvestasi kita bantu,” pungkasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here