Home Agenda Wow, Karang Taruna Tunas Karya Bhakti 007 Sulap Barang Bekas jadi Barang...

Wow, Karang Taruna Tunas Karya Bhakti 007 Sulap Barang Bekas jadi Barang Berharga

2

Ada yang yang unik dan menarik perhatian pengunjung saat pesta rakyat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Pahlawan Seribu, BSD-Serpong, Kamis (13/10/2016). Pasalnya, para pemuda Karang Taruna Tunas Karya Bhakti 007, Kelurahan Ciputat memiliki tingkat kreatif yang sangat tinggi yang dapat mengubah barang bekas menjadi barang berharga.

Memang berbeda dari pelaku UKM lainnya yang mempromosikan dan memamerkan produk kuliner, fasion, hingga tanaman hias. Para pemuda Karang Taruna Tunas Bhakti 007 itu dapat menghasilkan usaha dengan memanfaatkan barang bekas hingga bernilai ratusan ribu rupiah.

img_20161013_100735

Ketua Karang Taruna Tunas Bhakti 007, Donie Bono mengatakan, hasil karya yang dipamerkan dalam acara tersebut adalah murni hasil karya pemuda Kelurahan Ciputat yang menyulap barang bekas menjadi barang berharga. berbagai karya diciptakan seperti pahatan kayu yang menghasilkan wajah seseorang, jam yang terbuat dari rantai dan gear motor dan lampu-lampu untuk menghiasi dekorasi rumah.

“Kerajinan ini adalah hasil dari kreasi para pemuda Taruna Tunas Karya Bhakti Ciputat, tak hanya dari barang bekas pakai ada juga pahatan dari bahan akar bambu,” kata Donie Bono, ketua Karang Taruna Karya Bhakti 007.

img_20161013_100719

Soal harga, ia juga menyebutkan, hasil karya tersebut dapat dihargai mulai dari Rp 35.000 – Rp 300.000 perbarang, tergantung dari tingkat kerumitan barang tersebut. Ia juga mengatakan, barang bekas yang dipergunakannya biasanya yang sering digunakan oleh masyarakat seperti barang bekas otomotif, kayu-kayu bekas.

“Kami yang beranggota 87 dari muda-mudi Ciputat berkreasi dengan barang bekas pakai yang ada disekitar kita, seperti kayu palet bekas, cakram rem, shock motor, dan sebagainya,” ujar Bono.

Bagi pecinta kesenian dan ingin mengoleksinya dapat membelinya di Gallery Karang Taruna Tunas Bhakti 007 di Jalan Bhakti RT. 03/007, Ciputat-Tangsel. (DK)

 

2 COMMENTS

    • Semoga dapat menginspirasi Karang Taruna lain untuk lebih berkreasi ber inovatif dan menjadikan karang taruna lebih maju dalam membentuk mental pemuda pemudi untuk menjadi mandiri Trims semangat (Karang Taruna Tunas Karya Bhakti 007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here