Home Berita Pemkot Tangsel Optimistis Wujudkan Kota 1000 Koperasi

Pemkot Tangsel Optimistis Wujudkan Kota 1000 Koperasi

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus menginisiasi terbentuknya koperasi di semua lapisan masyarakat. Dengan berbagai program yang dijalankan, saat ini sudah terdata dalam Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) sebanyak 440 unit koperasi.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, Tangerang Selatan bakal menjadi ‘kota 1000 koperasi’. Dengan demikian, daerah ini menjadi kota yang ramah terhadap perkembangan koperasi dan wadah pembinaan bagi UKM. “Walikota sering mendapat penghargaan nasional karena koperasi kita aktif dalam membina UMKM,” katanya.

Pengembangan koperasi dikatakan Bang Ben perlahan menyentuh berbagai lapisan masyarakat yaitu seperti koperasi bagi pengurus masjid, dan berbagai latar belakang profesi lainnya.

Bang Ben, mengingatkan, pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel yang semakin meningkat, para pelaku usaha dan koperasi membutuhkan inovatif dan kreatif. “Sebesar 8,9 persen. pertumbuhan ekonomi Tangerang Selatan dengan beragam hasil produksi UMKM, maka perluasan pemasaran sangat diperlukan,” tambahnya.

Kepala Dinkop dan UMKM Warman Syanudin berharap, semua profesi dapat bergabung untuk menumbuh-kembangkan koperasi. “Dengan begitu, akan tercapai rencana Tangsel 1000 koperasi akan terwujud, bisa juga keanggotaan koperasi mencapai seribuan, semua profesi harus dan bahkan perusahaannya mendirikan koperasi,” imbuhnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here