Home Berita Sarjana Ilmu Komunikasi UNIS Bentuk Ikatan Alumni

Sarjana Ilmu Komunikasi UNIS Bentuk Ikatan Alumni

0

Alumni mahasiswa ilmu komunikasi Unis Tangerang menggelar kongres pembentukan Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Unis Tangerang, Minggu (24/9/2017) di Istana Nelayan, Kota Tangerang.

Dalam kongres tersebut diikuti sebanyak 20 orang dari perwakilan VI angkatan alumni.

Alfian Pratama, ketua pelaksana kongres menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi lintas generasi.

“Sejauh ini sudah ada sebanyak enam angkatan yang lulus dari prodi Ilmu Komunikasi Unis Tangerang, tapi kita masih belum punya wadah untuk ikatan alumi, makanya kita sepakat untuk melaksanakan kongres hari ini,” ungkapnya.

Alfian menambahkan, kongres yang dilaksanakan sengaja dibuat sesederhana mungkin.

“Intinya setelah hari ini kami memiliki sebuah wadah yang diharapkan mampu menggali potensi yang dimiliki oleh para sarjana ilmu komunikasi, khususnya di Unis Tangerang,” tambahnya.

Sementara dari kongres ISKI Unis Tangerang yang pertama tersebut terpilih Een Irianti dan Moh Lutfi Khakim sebagai ketua dan wakil ketua selama dua tahun kedepan.

“Saat ini program kerja terdekat kita selain mengurus administrasi kelengkapan data kelembagaan dan deklarasi, juga membantu proses re-akreditasi jurusan pada tahun depan,” ungkap wanita yang juga aktif sebagai dosen ilmu komunikasi itu.

Een menambahkan, untuk menjaring minat para alumni bergabung dalam kepengurusan ISKI Unis Tangerang, pihaknya mengaku memiliki strategi tersendiri.

“Pertama kita akan tunjukan manfaat dari keberadaan organisasi yang baru lahir ini. Kemudian mengajak para alumni ilmu komunikasi Unis Tangerang yang sudah mapan dibidangnya menjadi pengurus aktif,”paparnya.

Wanita asal Neroktog, Pinang Kota Tangerang itu berharap dengan dibentuknya ISKI Unis Tangerang bisa memberikan kontribusi bagi almamater dan juga civitas akademika Unis Tangerang.

“Untuk menjadikan organisasi ini besar dan bermanfaat kita akan lakukan studi banding ke beberapa organisasi alumni besar di wilayah Jabodetabek,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here