Home Berita Instagram KPU Kota Tangerang Tembus Angka 1.000 Follower

Instagram KPU Kota Tangerang Tembus Angka 1.000 Follower

0

Meski tidak memiliki pengikut sebanyak lembaga pemerintahan lainnya di media sosial, khususnya akun resmi Instagram, KPU Kota Tangerang sudah menembus angka 1.000 follower atau pengikut di Instagram.

Demikian data yang didapat dari akun resmi Instagram KPU Kota Tangerang @kpu_kotatangerang, Rabu (1/11/2017), Pukul 19.01 WIB ini. Pengikut ke 1.000 Instagram KPU Kota Tangerang tercatat atas nama pemilik akun Instagram @srisah7910. Angka 1.000 ini bisa jadi angka terbanyak bagi akun resmi Instagram KPU Se Indonesia.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, mendapatkan pengikut di Instagram tergolong sulit bagi lembaga seperti KPU. Pasalnya, untuk mendapatkan angka 1.000 pengikut dibutuhkan waktu sampai 5 bulan lamanya.

“Selama 5 bulan tim media dan humas kami mengelola akun media sosial sepeti Instagram, Facebook, dan Twitter. Namun angka Followernya baru bisa 1.000 hari ini,” kata Sanusi yang juga Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas).

Belakangan ini kata Sanusi, divisi Parmas mencanangkan untuk aktif sosialisasi di media sosial. Hal ini dilakukan untuk menjaring pemilih yang aktif di media sosial. “Pengguna media sosial di Kota Tangerang amat sangat banyak jumlahnya. Mereka merupakan potensial pemilih dalam Pilkada, makanya kami kejar target partisipasi dari sisi media sosial ini,” tuturnya.

Sebagai perbandingan, akun Instagram KPU Kab/Kota lain di Indonesia belum sampai angka 1.000. Terbanyak setelah KPU Kota Tangerang, akun KPU RI yang mencapai angka pengikut 500-an.

“Kami kira penting saat ini, Lembaga KPU mendorong Sosialisasi melalui media sosial. Sebab selain murah, cukup efektif dan efesien. Dengan 1.000 pengikut sama saja dengan 1.000 orang yang melihat sosialisasi untuk sekali posting. Kami targetkan dalam 2 bulan kedepan, pengikut Instagram kami sampai 5.000 pengikut aktif,” tandasnya.

Sekedar informasi, selain melalui akun resmi media sosial, KPU Kota Tangerang juga memanfaatkan Whats App sebagai sarana sosialisasi dan informasi. Secara khusus ada program Chat Si BENTOS sebagai media bertanya dan informasi KPU Kota Tangerang.

“Hari ini, dalam Pelantikan PPK, kami juga minta 13 PPK membuat akun-akun resmi media sosial guna menjaring pemilih dan menebarkan informasi melalui jejaring internet. PPK kami harap tidak hanya melakukan sosialisasi aktif tatap muka, juga bisa melakukan sosialisasi yang masif melalui media sosial,” pungkas Sanusi. (Kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here