Home Berita Ketua PDIP Tangsel Isyaratkan Pendidikan Pratama untuk Hadapi Pemilu 2019

Ketua PDIP Tangsel Isyaratkan Pendidikan Pratama untuk Hadapi Pemilu 2019

0
SHARE

Sebanyak 127 orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai digembleng pendidikan Pratama selama dua hari di salah satu hotel kawasan Serpong, Jumat (8/12/2017).

Beragam materi pendidikan diberikan kepada 127 kader asal tujuh kecamatan, diantaranya wawasan idiologi Pancasila, sejarah partai, metode berpikir, AD/ART Partai, analisa sosial, pengetahuan KPUD dan lain-lain.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel, Heri Gagarin tak menepis bila pendidikan kader Pratama tersebut dipersiapkan untuk agenda politik jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, para kader yang nantinya diterjunkan ke lokasi akan diseleksi sejauh mana kemampuan intelektualitas yang dimiliki para kader PDIP ini.

“Kita akan seleksi mereka. Sampai sejauh mana kemampuan intelektualitas mereka ketika terjun dilapangan. Sebab kita ingin kader yang nanti duduk di legislatif benar-benar kader yang memiliki intelektualitas tinggi dan militan terhadap partai,” tandasnya.

Dia menerangkan, pendidikan kader Pratama yang baru pertama kalinya diadakan PDIP Tangsel ini, sempat dibatasi lantaran peminat yang akan mengikuti melampaui target. Namun begitu, Heri Gagarin mengaku akan melakukan pendidikan yang sama pada 2018 mendatang.

“Karena peminatnya sangat banyak, kader PDIP yang ingin mengikuti pendidikan kader inipun kita batasi. Insya Allah, tahun depan kita lakukan lagi kegiatan ini,” tuturnya. (Bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here