Beranda Berita Gerindra Tangsel Optimistis Lolos Verifikasi Parpol Pemilu 2019

Gerindra Tangsel Optimistis Lolos Verifikasi Parpol Pemilu 2019

0

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), optimistis bakal mengikuti pemilihan umum (Pemilu) yang akan dihelat pada 2019 mendatang. Hal ini menyusul setelah partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut, dilakukan verifikasi ulang dan dinyatakan Memenuhi Sarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

Verifikasi terhadap partai Gerindra tersebut, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 53/PUU-XV/2017 tentang verifikasi partai peserta Pemilu 2019 itu, diantaranya meliputi kantor sekretariat, verifikasi kepengurusan, kuota perempuan, kartu keanggotaan partai dan lain sebagainya.

Ketua KPU Kota Tangsel, Mohamad Subhan mengatakan, masing-masing anggota yang sudah di sampling partai Gerindra sebanyak 5 persen dari jumlah yang diserahkan kemudian diserahkan dan dicocokkan antara KTP dan KTA anggota dengan data yang bersumber dari Sistim Informasi Partai Politik (SIPPOL) KPU RI.

“Hasil verifikasi ini, statusnya memenuhi sarat (MS). Untuk keterwakilan perempuan, dari 35 pengurusan ada 14 perempuan didalamnya. Jumlah prosentasenya 40 persen, melebihi sarat dan ini dinyatakan MS,” kata Subhan di sekretariat Partai Gerindra Tangsel, kawasan Serua Indah, Ciputat, Selasa (30/1/2018).

Begitupun dengan domisili dan keanggotaan partai Gerindra Kota Tangsel, Subhan sebutkan, sesuai dengan alamat dan surat keterangan sudah MS. “Keanggotaannya kita telah verifikasi sebanyak 93. Sedangkan yang kita minta 87, jadi ini melebihi yang kita minta,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan bahwa setelah verifikasi yang dilakukan KPU yang menyebutkan bila Gerindra telah Memenuhi Sarat (MS), maka pihaknya optimis akan lolos verifikasi dan siap mengikuti Pemilu 2019.

“Kami sangat bersukur, walaupun verifikasi ini belum final dan baru verbal. Beberapa hal yang diminta dan diverifikasi oleh KPU, kita bisa penuhi dan dinyatakan Memenuhi Syarat. Kami optimis lolos dan siap mengikuti pemilu 2019 nanti,” ujarnya.

Li Claudia Chandra jelaskan, usai dinyatakan Memenuhi Syarat oleh KPU Tangsel, selanjutnya Gerindra Kota Tangsel akan fokus merekrut Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Caleg (Pileg) DPRD Kota Tangsel.

“Kita utamakan caleg dari kader internal dulu, karena dari awal awal kader telah bergerak lebih awal. Namun sebelum ditetapkan aebagai caleg, mereka harus turun ke masyarakat,” katanya menambahkan.

Hal sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Propinsi Banten, Zaid Elhabib. Ia mengimbau agar semua kader Partai Gerindra Kota Tangsel harus tetap solid dan kompak menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

“Selain turun ke masyarakat, kader juga harus menjaga soliditas dan selalu kompak menjaga persatuan jelang pemilu nanti. Karena ini merupakan upaya kita untuk meraih kemenangan partai,” tandas Ketua Komisi 1 DPRD Banten ini. (bbs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini