Home Berita Kini, Ada Tempat Khusus Bermain Skateboard di Alun-Alun Tigaraksa

Kini, Ada Tempat Khusus Bermain Skateboard di Alun-Alun Tigaraksa

0

Para komunitas skateboard sekarang tidak perlu bingung jika ingin bermain olahraga ekstrim ini. Seperti para anggota komunitas Citra Raya Skateboard saat berkumpul di skate park Alun-Alun Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/07/2019).

Dulu mereka bermain di jalanan, memanfaatkan trotoar sebagai tempat meluncur. Terkadang mereka harus waswas kalau ada kendaraan melintas di jalan raya agar tidak tertabrak saat bermain skateboard.

Para penghobi dan komunitas skateboard ini sekarang bisa bermain dengan leluasa di skate park kawasan Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Skate park itu baru selesai dibangun Pemkab Tangerang awal Juli lalu.

“Dulu kami bermain di jalanan, kadang di trotoar jalan, Sekarang sudah ada tempat khusus untuk bermain skateboard, jadi lebih bebas berekspresi,” kata salah satu anggota Citra Raya Skateboard, Jonil, Minggu (21/07/2019)sore.

Kini, hampir tiap weekend, Jonil dan teman-temannya penghobi skateboard berkumpul di skate park tersebut. Mereka berlatih sambil sharing seputar perkembangan olah raga ekstrim itu.

“Kita sih seringnya setiap minggu sore, ya pokoknya weekend aja soalnya saya juga hari biasa kerja,” ujarnya.

Tambah Jonil, yang berkumpul di skatepark Alun-alun Tigaraksa ini bukan hanya para komunitas skateboard saja, tapi juga para penghobi skateboard.

“Iya kita disini ga cuma yang komunitas, yang ga tergabung dalam komunitas ya boleh main disini,” ucapnya.

Namun, skatepark yang dibangun oleh Pemkab Tangerang ini menurutnya tidak memenuhi standar.

“Ya sebenernya ini kurang sih, lekukannya kurang kalo buat kita nih para pemain skateboard. Tapi ya cukup oke lah, karena ini mah dibangun sama pemerintah kan terima jadi aja kita,” tandasnya. (Ais)