Home Berita Pulang Kampung, Petinju TNI AU Pratu Ongen “Hawk” Saknosiwi Banjir Pujian

Pulang Kampung, Petinju TNI AU Pratu Ongen “Hawk” Saknosiwi Banjir Pujian

0

Petinju profesional TNI AU, Prajurit Satu (Pratu) Ongen “Hawk” Saknosiwi, pulang kampung di tempat kelahirannya, Desa Waenibe Fenaleisela Kabupaten Buru, Maluku, baru-baru ini.

Kepulangannya kali ini sangat istimewa, selain untuk menemui orang tua dan sanak saudara, perjalanan juara intercontinental kelas bulu WBC ini juga diantar sampai ke kampungnya menggunakan pesawat TNI AU CN-295. Ikut dalam pengantaran ini, Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda.

Bisa dibayangkan, seperti apa respon masyarakat kabupaten Buru, mengetahui warganya yang telah meraih prestasi dunia kembali ke kampungnya.

Bak seorang pahlawan yang baru pulang dari medan perang membawa kemenangan, Pratu Ongen Saknosiwi, disambut luar biasa dan mendapat pujian warga kabupaten Buru, tidak terkecuali Bupati Buru Ramly.I Umasugi, S.PI, MM sera unsur Muspida ikut memberi apresiasi menyambut di bandara Namniwel Buru.

Tidak cukup penyambutan di bandara, Bupati dan warga juga mengarak petinju binaan sasana Dirgantara Boxing Camp TNI AU ini keliling kota Namlea.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Buru mengucapkan terima kasih kepada TNI AU yang telah menggembleng anak-anak kami menjadi juara tinju internasional. Kami bangga mempunyai warga yang berprestasi di internasional, saya berharap semoga ke depan ada pemuda-pemuda kami yang dapat mengikuti jejak prestasi Ongen” kata Bupati Buru, Ramly I Umasugi bangga.

Sementara itu, Kadispamsanau Masma TNI Donald Kasenda, menyampaikan bahwa keberhasilan Ongen Saknosiwi merebut juara tinju Intercontinental kelas bulu WBC, memberi kebanggaan tidak saja bagi masyarakat kabupaten Buru, tetapi juga TNI AU dan bahkan bangsa dan negara Indonesia.

Atas prestasi yang telah dicapai, pimpinan TNI AU memberi apresiasi kepada Ongen Saknosiwi, yang salah satunya adalah pengantaran pulang kampung menggunakan pesawat TNI AU.

“Kami berharap, kepulangan Ongen Saknosiwi ke kampung halaman, dapat memotivasi pemuda-pemuda pulau Buru lainnya untuk mengikuti jejak Ongen. TNI AU terbuka menerima warga pulau Buru bila ingin menjadi prajurit TNI AU melalui jalur prestasi olahraga maupun jalur reguler” ujar Kadispamsanau.

Penyambutan masyarakat kabupaten Buru atas kepulangan Pratu Ongen “Hawk” Saknosiwi memang sungguh luar biasa. Sejak dari bandara Namniwel hingga ke rumahnya yang berjarak 70 km, masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati kendaraan arak-arakan, terus mengelu-elukan Ongen.

Bahkan di setiap sekolah yang dilewati, para guru dan murid berjejer rapi menyampaikan antusiasme tinggi dengan melambai-lambaikan tangan, dan tidak sedikit yang meminta jabat tangan. (MRZ)