Home Berita Kresek Siap Perangi Narkoba

Kresek Siap Perangi Narkoba

0

Kecamatan Kresek terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda dan pelajar.

Camat Kresek H.Achmad Zaenudin mengajak masyarakat Kresek menjadi duta pelopor dan pengiat anti Narkoba. “Generasi muda saat ini sangat rentan terhadap pengaruh Narkoba, sudah saatnya menjadi pelopor penggerak anti Narkotika,” ungkapnya, Kamis (10/10/2019).

Karena menurut Zaenudin, pemuda merupakan salah satu sasaran korban pengguna Narkoba. “Jika pemuda telah bersatu untuk menghindari narkoba, maka penyalahgunaan narkoba tidak akan mudah merajalela,” terangnya

Kanit Binmas Polsek Kresek Aiptu Pol R Daden, menyampaikan imbauan tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba.  Ini sangat serius penanganannya mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten, karena bahaya narkoba telah masuk hingga pelosok. “Sosialisasi ini sebagai wadah pembekalan generasi muda untuk menjauhi narkoba, menghindari dari penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Wahli Wardhana, selaku Kasie Yanmas atau Pemberdayaan mengatakan, bangsa Indonesia bukan saja dalam bahaya narkoba, tetapi sudah menjadi Indonesia darurat narkoba.

“Indonesia itu sudah darurat narkoba, dengan sosialisasi ini setidaknya kita sudah menghimbau ini loh bahaya narkoba,” jelasnya.

Saat ini Kabupaten Tangerang telah masuk kepada perang Narkoba, karena dalam hal ini kita tidak mengetahui siapa yang menjadi musuh kita. “Perang Narkoba harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing,” ungkap Walhi Wardana.

Selain itu Wahli Wardana juga mengatakan Penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu penyakit yang harus di sembuhkan bersama. “Peran kita semua dapat membantu, diantaranya peran generasi muda, peran Pihak kepolisian serta pihak Pemerintah Daerah,” ucapnya.

“Lindungi anggota keluarga dari pengaruh penggunaan Narkoba, karena keluarga adalah salah satu peran terpenting dalam menghindari anggota kita dari pengaruh Narkoba,” imbuhnya. (Sam)