Home Berita Tenggelam di Sungai Cisadane, Warga Bencongan Ditemukan Telah Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Cisadane, Warga Bencongan Ditemukan Telah Meninggal Dunia

0

Firman (14), remaja yang tenggelam di Kali Cisadane akhirnya ditemukan pada Kamis (5/12) dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan menemukan korban pada radius 10 Meter dari lokasi kejadian korban dinyatakan tenggelam.

Jenazah Firman dievakuasi pun oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka yang terletak di Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang untuk diserahkan kepada pihak keluarga .

“Saya ucapkan rasa apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan pada siang ini dan rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja bernama Firman (14) tenggelam pada di Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Rabu (4/12/2019) petang.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat korban bersama dengan dua orang lainnya berenang menyeberang Sungai Cisadane menuju rumah temannya yang berada di seberang sungai.

Beberapa menit kemudian kedua rekannya berhasil berenang hingga ke seberang sungai, sedangkan korban tertinggal di tengah sungai akibat kelelahan dan sempat berteriak minta tolong.

Melihat kejadian tersebut, salah satu warga sekitar yang tengah beraktivitas di bantaran sungai berusaha menolong, warga tersebut sempat meraih korban tetapi usahanya tidak berhasil karena kelelahan hingga akhirnya korban terlepas dan tenggelam.

“Tim Rescue sudah dikirimkan dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Rabu (4/12/2019) malam. (Rmt)