Home Berita Tokoh Pantura Usul Bupati Keluarkan Surat Edaran Jelang Tahun Baru

Tokoh Pantura Usul Bupati Keluarkan Surat Edaran Jelang Tahun Baru

0

Tokoh Pantura, H. Syarifullah imbau kepada Bupati Tangerang agar membuat surat edaran kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2019 dengan cara berlebihan, seperti berpestapora dan berhura-hura. Apalagi sampai menyalakan kembang api dan petasan.

“Tujuannya menjaga kenyaman dan ketentraman wilayah, menyambut dan menyongsong tahun baru tersebut cukup dengan penuh kesederhanaan, tidak hura-hura dan menghindari pola hidup berlebihan,” kata H.Syarifullah, mantan anggota DPRD Tangkab tiga periode dari PKS, Kamis (12/12/2019).

Hal ini disampaikan saat berbincang dengan wartawan tangerangonline.id, di rumah kediamannya Jalan Raya Mauk, Desa Banyu Asih, Mauk, Kabupaten Tangerang, terkait merayakan jelang pergantian tahun baru 2019.

H.Syarifullah mengatakan, pergantian tahun baru tidak mesti dengan menyalakan kembang api, petasan, jogeg-jogeg, karena itu mengarah kepada kemaksiatan.

“Malam pergantian tahun hendaknya kita bermuhasabah dan introspeksi diri mengingat akan hukum-hukum Allah. Itu yang penting,” ujarnya.

Karena itu, H.Syarifullah mengimbau kepada Bupati Tangerang untuk membuat surat edaran kepada para Camat, para Lurah dan para kepala desa, dalam menyambut malam tahun baru tidak dengan berpestapora dan berlebihan.

“Jangan sampai kita menimbulkan keributan, ataupun yang berbau maksiat yang bisa merusak iman dan akhlak kita,” tegasnya.

H.Syarifullah mengungkapkan penggunaan terompet dan kembang api. “Tapi kan secara umum bagi umat muslim tentu disesuaikan dengan akidahnya,” imbuhnya.

Dikatakannya, menyambut pergantian tahun hendaknya dipusatkan di satu titik oleh pemerintah daerah, dengan melaksanakan muhasabah.

“Kalau diisi dengan Istighosah, dzikir dan muhasabah, negeri ini akan nyaman, sejuk, indah dan terhindar dari bencana,” tukasnya.(Sam)