Home Bandara Baru Bebas 3 Bulan, Warga Kosambi Tangerang Ditangkap Polres Bandara Soetta

Baru Bebas 3 Bulan, Warga Kosambi Tangerang Ditangkap Polres Bandara Soetta

0

BANDARA SOETTA – Baru tiga bulan menghirup udara bebas, pemuda berinisial D alias Cocot (20) terpaksa kembali meringkuk di balik jeruji besi.

Warga Kosambi, Kabupaten Tangerang ini ditangkap Tim Garuda Sat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Pasalnya, Cocot merupakan salah satu pelaku pembegalan terhadap Muhammad Yusuf di Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta pada Rabu, 1 Juli 2020 lalu.

Cocot bersama-sama dengan 5 pelaku lainnya merampas sepeda motor jenis Yamaha Xeon milik Muhammad Yusuf. D sendiri merupakan seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan menjalani hukuman di Lapas Salemba.

“Tersangka D alias C adalah residivis yang pernah melakukan kejahatan Curanmor di wilayah Jakarta Barat dan atas perbuatan-nya dijatuhi hukuman satu tahun penjara,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yhuriko, di Tangerang, Senin (27/7/2020).

Diberitakan sebelumnya, empat orang pelaku pembegalan diringkus oleh Tim Garuda Sat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Mereka masing-masing berinisial AS bin BW (14) , AS bin M (19), R bin N (20) dan D alias Cocot (20).

Keempat pria tersebut diringkus oleh Tim Garuda usai melakukan pembegalan di Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Rabu, 1 Juli 2020 dini hari.

Sementara, dua pelaku lainnya berinisial R alias J dan A alias B, serta seorang penadah berinisal R masih dalam pengejaran pihak Kepolisian (DPO).

Mereka disangkakan Pasal 365 ayat (2) KUHP karena melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.

Dalam kasus ini, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain, 1 kunci kontak Yamaha Xeon, 1 buah jaket warna coklat, sebilah Celurit, sebilah parang panjang dan 4 set Pakaian yang digunakan oleh para tersangka.

Polisi juga turut mengamankan 3 unit Sepeda Motor berbagai merek yang digunakan para tersangka dalam melakukan aksinya. (Rmt)