Beranda Berita Belasan Mahasiswa Demo DPRD Tangkab

Belasan Mahasiswa Demo DPRD Tangkab

0

Belasan mahasiswa tergabung dalam organisasi Mahasiswa Peduli Rakyat Indonesia (MPRI) melakukan demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Kabupaten (Tangkab), Tigaraksa, Kamis (31/10/2019). Mereka menilai para wakil rakyat selama ini tidak benar-benar mewakili rakyatnya.

Humas MPRI Albert Noval mengatakan, para wakil rakyat sudah tidak lagi pro dengan rakyat, mereka hanya mementingkan golongan-golongan tertentu.

“Kinerja DPRD saat ini kurang begitu serius dalam menangani rakyat. Kami meminta kepada bapak/ibu dewan agar pro terhadap rakyat, bukan pro terhadap kepentingan segelintir orang atau golongan-golongan tertentu,“ kata Noval kepada awak media, Kamis (31/10).

Menurut Noval, sangat banyak permasalahan ditengah-tengah masyarakat, namun keberadaan DPRD yang notabene sebagai wakil rakyat, sama sekali tidak dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya diwilayah Tangerang Pesisir Utara.

“Ketika para dewan ini belum terpilih dan menebar janji-jani, tetapi sampai saat ini belum dijalankan. Salah satunya program untuk mensejahterakan rakyat menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pembina MPRI, Taher Jalaluel menambahkan, DPRD tidak memperhatikan masyarakatnya.

“Kegiatannya tidak jauh, hanya menghabiskan angaran yang dimana itu adalah uang rakayat. Mereka hanya melakukan study banding keluar, melakukan reses yang tidak bermanfaat untuk masyarakat, “ katanya.

“Kabupaten Tangerang saat ini masih tergolong, daerah yang lemah dalam perekonomian, “ imbauh Taher.

Taher mengatakan, pada tahun 2019, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang mencapai 5,1 Triliun, namun pendapatan yang begitu besar sangat kontradiksi dengan kondisi kesejahteraan masyarakatnya.

“Terindikasi penyerapan APBD yang tidak tepat sasaran. Belum lagi ribuan Hektare lahan teralih berdasarkan peta RTRW, itu pun akan menjadi soal baru datangnya konflik agraria,” terangnya. (Sam)