Beranda Berita DPRD Kabupaten Tangerang Dukung Buruh Tolak Tapera

DPRD Kabupaten Tangerang Dukung Buruh Tolak Tapera

0
Tapera
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang menerima audiensi buruh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mendukung penolakan PP Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dinilai merugikan kaum buruh.

Hal tersebut dikatakan Yaya Amsori anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang kepada Tangerangonline.id dilokasi.

“Kami mendukung kaum buruh untuk menolak adanya PP Tapera, dan kami juga berharap adanya PP Tapera distop,” ujar Yaya pada Kamis, (20/6/2024).

Yaya mengatakan, PP Tapera tersebut di pastikan akan segara dicabut, karena menurutnya itu sangat menyulitkan rakyat apalagi kaum buruh yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Segala bentuk yang mempersulit rakyat kami akan menolak,” katanya.

Yaya menerangkan, usai adanya audiensi dengan perwakilan buruh maka DPRD Kabupaten Tangerang akan merekomendasikan surat penolakan ke DPRD Provinsi Banten dan DPR RI tentang kebijakan pemerintah Pusat.

“Ya surat rekomendasi tersebut akan kami layangkan ke DPRD Provinsi, dan kita layangkan juga ke DPR RI dan kami akan layangkan ke pemerintah pusat,” jelasnya.

“Secepatnya agar kami layangkan surat rekomendasi penolakan Tapera dari drpd Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Di tempat yang sama, kordinator massa aksi Aliansi Buruh Banten Bersatu AB3, Joe mengatakan aksi Buruh hari ini cukup memuaskan kaum buruh, dimana tuntutan hari ini sudah di akomodir oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

“Aksi buruh hari ini cukup lumayan memuaskan, sudah dengan nyata di rekomendasi dan disepakati oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang surat rekomendasi pencabutan PP tapera,” katanya kepada Tangerangonline.id dilokasi.

Dalam hal ini pihaknya tidak berhenti untuk bersuara sampai disini, karena surat rekomendasi penolakan dari DPRD Kabupaten Tangerang belum tentu di akomodir oleh DPRD Provinsi Banten.

“Engga berhenti, kita akan terus kawal sampai DPRD Provinsi, dan DPR RI,” pungkasnya. (Rez)